113 Sabtu, 19 Juli 2014 | 14:57:47

Industri Perumahan AS Terhalang, Pembangunan Berkurang

Industri Perumahan AS Terhalang, Pembangunan Berkurangpasardana

Pada bulan Juni lalu, konstruksi rumah di Amerika mengalami penurunan sebesar 0,9 persen. Hal itu cukup mengejutkan ditengah usaha sektor properti mengukuhkan momentum sejak satu tahun belakangan. Menurut data dari departemen perdagangan Amerika Serikat, pada bulan Juni lalu sektor konstruksi sudah mulai menurun dengan laju sekitar 893.000, memperlihatkan perlemahan tertinggi sejak September 2013. Penurunan terbesar terjadi pada negara bagian yang berada di daerah selatan, sedangkan negara bagian di daerah lain mencatat kenaikan. Penurunan ini adalah penurunan bulanan kedua secara berturut-turut.

Laporan itu juga membuktikan bahwa jalan menuju pemulihan bagi industri perumahan masih akan menemui kendala. Sektor konstruksi dan perumahan mulai bangun sejak tahun 2012 dan masih akan meningkat awal tahun lalu. Namun, permintaan perumahan mulai labil saat suku bunga KPR dinaikkan dan harga rumah meningkatkan tajam. Sektor konstruksi dan perumahan hampir mencapai permintaan tertinggi pasca resesi pada bulan April 2014, tetapi ternyata menurun mengalami penurunan pada bulan berikutnya.

Walaupun terjadinya perlemahan pada sektor konstruksi dan properti, ada beberapa tanpa mengenai timbulnya pijakan yang dapat membantu kebangkitan sektor properti. Penjualan rumah bekas, mengalami peningkatan pada bulan Mei ke level tertinggi sejak bulan Oktober tahun lalu, dan penjualan rumah yang didirikan bulan itu naik ke level tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Sedangkan, National Association of Home Builders minggu ini menyatakan bahwa indeks kepercayaan pengembang di pasar untuk rumah keluarga tunggal naik level tertinggi sejak Januari ini.

 

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita