284 Jum'at, 18 Juli 2014 | 15:58:04

Gedung Tertinggi di Korea Akhirnya Diresmikan

Gedung Tertinggi di Korea Akhirnya Diresmikanwikipedia

Akhirnya setelah selama delapan tahun masa konstruksinya berlangsung, gedung tertinggi di Korea Selatan resmi dibuka. Gedung pencakar langit yang diberi nama Northeast Asia Trade Tower atau NEATT itu terletak di bisnis distrik internasional Songdo, Incheon. Berdiri tegak hingga ketinggian 305 meter, Northeast Asia Trade Tower didesain oleh Kohn Pedersen Fox sebagai pencakar langit mixed use yang mempunyai 432 kamar, perkantoran, dan gerai kuliner dan fasilitas pertemuan.

Selanjutnya, gedung megah ini akan menjadi bagian dari proyek regenerasi perkotaan yang lebih besar saat ini dan sedang dibangun oleh kontraktor konstruksi dan teknik POSCO.

Nantinya, lantai 2 hingga lantai 33 digunakan untuk kebutuhan bisnis dan komersial. Salah satu perusahaan besar akan menempati lantai tersebut adalah Daewoo yang bakal menempati lantai 9 sampai lantai 21.

 Sedangkan lantai 36 dan 37 akan digunakan sebagai ruang untuk perjamuan, restoran, ruang pertemuan, dan fasilitas lainnya. Ada pun lantai 38 sampai 64 akan dijadikan sebuah hotel dengan 432 kamar tamu, termasuk penthouse di lantai paling atas. Sebuah observatium dengan pemandangan penuh ke arah kota disediakan lantai 65.

Didesain di tepi pantai selatan Central Park, bentuk meruncing menara ini menjadi struktur yang akan memberikan pemandangan menghadap ke Laut Kuning, Kota Incheon, dan pegunungan di sekitarnya. Dari sudut pandang lingkungan, penggunaan kaca dan perangkat shading untuk eksteriornya akan membatasi gedung mendapat sinar matahari dan dapat mengurangi beban pendingin.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita