161 Kamis, 17 Juli 2014 | 12:11:25

Abu Dhabi Bangun Pusat Belanja Raksasa

Abu Dhabi Bangun Pusat Belanja Raksasasecurity-technologynews

Seperti tak pernah puas dengan apa yang telah dicapai dengan menjadi yang tertinggi, terbesar, dan termahal di dunia, dua kota di Uni Emirat Arab yaitu Dubai dan Abu Dhabi terus berlomba. Setelah Dubai memprokamirkan akan memiliki Mall of the World sebagai pusat belanja terbesar di dunia, kini waktunya Abu Dhabi. Kota yang merupakan ibu kota Uni Emirat Arab ini akan memperbanyak koleksi ruang ritel nya. Abu Dhabi akan membangun mal seluas 778.000 m2 di Al Ain.

Menurut studi yang dilakukan oleh CB Richards Ellis (CBRE), pusat perbelanjaan ini adalah yang terbesar dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Bagaimana tidak, luas bangunan yang bernama Bawadi Mall ini mewakili sekitar 8 persen atau sekitar 9.8 juta meter persegi dari total luas riang perbelanjaan baru yang dibuka pada tahun 2013 di 180 kota di seluruh dunia.

Bukan hanya itu, masih berdasarkan CBRE, Abu Dhabi juga menguasai pengembangan pusat belanja dari total 39 juta meter persegi ruang ritel yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di kota-kota besar dunia.

Bassam Saleh selaku Manajer Pemasaran Bawadi Mall mengungkapkan bahwa bukan tanpa alasan Abu Dhabi membangun mal terluas. Hal ini disebabkan karena Ibukota negara ini sedang bertransformasi menuju kota kelas dunia.

"Mal di Emirat harus memiliki standard yang setara dengan tujuan belanja terkemuka di dunia, seperti Paris, London dan New York. Pengunjung merasa mereka berada dalam shopping arcade bintang lima, dalam hal pelayanan, suasana, promosi, program belanja dan layanan staf di toko-toko dan lain-lain," kata Saleh.

Ia melanjutkan, Bawadi Mall sudah mengadaptasi konsep edutainment yang dikonfigurasi menjadi layanan belanja yang menawarkan pengalaman berbeda dan penikmatnya berasal dari semua kalangan usia.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita