124 Rabu, 16 Juli 2014 | 11:48:20

Karya Seni di Stasiun Kereta Stockholm

Karya Seni di Stasiun Kereta StockholmLiputan6

Biasanya stasiun kereta bawah tanah identik dengan penampilan yang kusam sunyi, dan gelap. Hal tersebut sudah pasti membuat calon penumpang yang sedang menunggu kereta merasa jenuh dan tidak nyaman. Tetapi hal tersebut tidak akan dirasakan jika Anda menunggu kereta di stasiun kereta bawah tanah Stockholm, Swedia. Seperti yang dikabarkan Dailymail, edisi Selasa (15/7/2914), hal diatas tidak tampak pada stasiun kereta Stockholm.

Mata penumpang akan dimanjakan dengan desain yang unik dan indah dari sentuhan seni yang ada di stasiun tersebut. Hal ini akan membuat orang merasa betah untuk berlama-lama menunggu kereta di stasiun itu.

Keindahan yang ada dapat disaksikan melalui lukisan, patung, mosaik, dan bermacam-macam karya seni lainnya yang terpampang di setiap sudut stasiun kereta Stockholm.

Guratan seni yang diaplikasikan pada stasiun kereta bawah tanah tersebut juga menjadikannya sebagai museum seni dan stasiun kereta bawah tanah yang paling indah di seluruh dunia.

Selain karya seni yang ada, beberapa stasiun di Stockholm juga memiliki artefak arkeologis milik National Art Museum of Sweden. Salah satunya adalah patung batu dan patung marmer yang berasal dari istana Makalos, diciptakan pada abad ke-18.

 

 

 

Sumber: Liputan6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita