472 Selasa, 15 Juli 2014 | 13:34:16

Pantai Honolulu Memiliki Kondominium Mewah

Pantai Honolulu Memiliki Kondominium Mewahbcsprosoft

Pantai di Honolulu terkenal sangat indah dengan butiran pasir yang bersih, jajaran pohon kelapa yang menjulang tinggi, serta deburan ombak yang tenang. Sudah tentu jika Ibukota Hawaii ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Saat ini, di sepanjang pantai Honolulu tengah dibangun 21 kondominium, mulai dari Kakaako sampai Ala Moana. Yang menarik adalah selain pamandangan pantai, kita juga dapat melihat pegunungan Koolau disebrangnya, Diamond-Head yang merupakan gunung berapi aktif yang menjadi simbol kota hingga daerah Oahu.

Namun untuk dapat menikmati semua keindahan tersebut dari kamar kondominium milik pribadi, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Untuk mendapatkan satu unit kondominium di Waiea Tower, Anda harus mengeluarkan 1,5 – 20 juta dollar AS atau setara dengan Rp 17,3 – 231 miliar. Unit termahal di gedung dengan tinggi 36 lantai ini terdapat di bagian teratas yang merupakan 2 lantai grand penthouse. Unit yang dilengkapi kolam renang pribadi ini dibanderol seharga 100 juta dollar AS atau mencapai Rp 1,3 triliun.

Tetapi, pembangunan kondominium super mahal ini mulai menimbulkan kritik. Mereka mempertanyakan untuk siapa kondominium mewah tersebut dibangun. Untuk warga kelas menengah atas Hawaii yang cukup banyak atau orang kaya Asia dan negara lain? Dampak negatif yang akan ditimbulkan bagi infrastruktur jalan di Honolulu juga dipertanyakan.

Ketinggian bangunan di Honolulu beragam, tergantung pada lokasinya terhadap Diamond Head, berkisar 107 – 122 meter. “Batasan ini dimaksudkan agar gunung api setingi 232 meter itu tidak tertutup oleh gedung tinggi,” ujar Scott R. Wilson, arsitek setempat, berdasarkan yang dikutip Honolulu Magazine.

 

 

 

Sumber: housing estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita