82 Senin, 14 Juli 2014 | 09:52:50

Properti Tiongkok Invasi Chicago

Properti Tiongkok Invasi ChicagoSCMP

Kini, tidak hanya kawasan Asia-Pasifik saja yang menjadi sasaran bisnis pengembang asal Tiongkok. Hari Rabu kemarin, salah satu pengembang terbesar asal Tiongkok, Wanda Group, mengumumkan bahwa Chicago, AS, akan menjadi tempat selanjutnya bagi perusahaan tersebut untuk menanamkan investasi senilai 900 juta dolar AS, atau setara dengan Rp. 10,41 triliun.

Gedung pencakar langit yang disebut-sebut akan menjadi gedung tertinggi ketiga di Chicago ini akan dibangun di Lakeshore East, yang lahannya menjadi satu-satunya situs yang belum dibangun di pusat kota Chicago tersebut. Daerah tersebut terkenal dengan beberapa ikon kotanya seperti Michigan Avenue, Museum Campus, dan Theatre District.

Proyek properti yang akan dibangun oleh Wanda Group ini berupa tiga gedung dengan desain yang unik. Yang tertinggi di antara ketiga gedung tersebut akan memiliki ketinggian 350 meter, 89 lantai, dengan luas 131.400 meter persegi.

Gedung-gedung yang akan berfungsi sebagai hotel bintang lima ini akan mencakup ruang komersial, 240 kamar mewah, dan juga apartemen kelas atas. Proyek yang akan dimulai tahun ini dijadwalkan akan mulai beroperasi di tahun 2018 mendatang.

Untuk perusahaan pengembang yang berasal dari Dalian ini, proyek hotel mewah di Chicago, AS tersebut merupakan portofolio ketiganya di luar negeri setelah Madrid, Spanyol dan London, Inggris. “Investasi kami di Chicago ini merupakan tanda untuk langkah perdana kami menjajaki pasar properti AS,” ujar Wang Jianlin, Chairman Wanda Group.

Seperti yang telah disampaikan di dalam pengumumannya, Wanda akan melebarkan “sayap”nya di beberapa kota besar di AS seperti San Francisco, New York, dan Los Angeles. Pengembang yang berdiri tahun 1988 ini menargetkan untuk membangun hotel bintang lima dengan brand mereka di 12-15 kota utama di dunia sampai tahun 2020 mendatang. Wanda Group siap untuk membangun brand asli Tiongkok, khususnya dalam mengelola perhotelan yang mewah.

 

Sumber: Wanda Group

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita