131 Sabtu, 12 Juli 2014 | 13:41:44

Penjualan Properti di Hong kong Meningkat Karena Bunga Turun

Penjualan Properti di Hong kong Meningkat Karena Bunga Turundilos

Suatu pagi dihari Sabtu pada pertengahan bulan Juni lalu, ribuan orang terlihat antre di Hong Kong Fortune Metropolis Mall yang berada dalam kawasan sentral bisnis distrik. Perhatian yang ada tertuju pada sebuah big screen yang terpampang. Sorak-sorai pun terdengar riuh saat layar tersebut menampilkan nomor-nomor undian.

Untuk berada dalam antrean tersebut, orang-orang harus merogoh kocek mereka sebesar US$ 19,35 demi mendapatkan nomor undian untuk membeli apartemen di City Point. Apartemen tersebut merupakan apartemen tujuh tower yang dibangun oleh milyuder Li Ka-shing. Dalam undian tersebut, lebih dari 5.000 calon pembeli memperebutkan 442 unit apartemen atau bila dihitung, 11 orang akan bersaing untuk mendapatkan satu apartemen.

Setelah pemerintah melakukan beberapa upaya untuk menurunkan harga rumah di Hong Kong, penjualan rumah di daerah tersebut memang sedang berkembang atau merangkak naik. Penurunan harga rumah di Hong Kong mencapai 20 persen sejak Oktober tahun 2013 lalu, atau bisa dikatakan terendah sejak tahun 2002.

"Enam bulan lalu saya masih berpikir untuk membeli sebuah properti, tetapi saat ini saya tidak perlu lagi berpikir panjang," ungkap Pendiri perusahaan investasi properti Portwood Capital, Peter Churchouse seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (12/7/2014).

Setelah riset yang dilakukan Referral Mortgage Brokerage Services, dapat dinyatakan bahwa bunga kredit perumahan di Hong Kong turun menjadi 1,96 persen dari sebelumnya di level 2,45 persen pada Oktober tahun lalu.

 

 

 

 

Sumber: liputan 6

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita