128 Kamis, 10 Juli 2014 | 14:28:49

Harga Hunian di Inggris Naik 1%

Harga Hunian di Inggris Naik 1%plansim

Minggu ini, Nationwide Building Society mengugkapkan data statisktik yang menunjukkan bahwa pada bulan Juli harga hunian di Inggirs mengalami peningkatan sebesar 1%. Kenaikan ini lebih tinggi 11.9 persen dibandingkan Juni tahun lalu. Peningkatan ini menyebabkan kekhawatiran dari sejumlah pihak karena dapat  memunculkan risiko besar bagi perekonomian Inggris.

Kenaikan rata-rata rumah di Inggris yang memasuki bulan ke-14 nya telah mencapai rekor baru yaitu sebesar 188.903 pounds, mengalahkan puncaknya pada tahun 2007. Sedangkan harga properti di London naik sekitar 26 persen pada kuartal kedua dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, harga properti saat ini mencapai 400.000 pounds.

Peningkatan harga rumah yang tidak sesuai dengan peningkatan pendapatan masyarakat dapat menyebabkan kenaikan besar jumlah hutang perekonomian. Meskipun pihak Bank Sentral belum mampu mengendalikan tingginya harga rumah, namun mereka akan berusaha melakukan beberapa cara untuk mencegah meningkatnya hutang rumah tangga. Salah satunya, dengan memastikan pemberi pinjaman untuk memeriksa pinjaman hipotek pemohon dapat mengatasi kenaikan tiga persen suku bunga dan membatasi pinjaman beresiko.

Juni lalu, Dana Moneter Internasional memperingatkan pemerintah bahwa dengan mempercepat kenaikan harga rumah adalah ancaman terbesar bagi pemulihan ekonomi Inggris. Kenaikan nilai properti bisa mengakibatkan rumah tangga lebih rentan terhadap guncangan pendapatan dan tingkat suku bunga.

Seperti yang dikutip dari BBC, Mark Carney, Gubernur Bank of England, sebelumnya juga telah memperingatkan bahwa peningkatan pesat dalam harga properti dapat merugikan stabilitas ekonomi Inggris. Carney menegaskan perlunya untuk memperkuat bank-bank sehingga mereka memiliki modal yang cukup untuk mengurangi risiko pasar perumahan.

 

 

 

Sumber: vibiznews

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita