165 Selasa, 08 Juli 2014 | 12:43:28

Kawasan Ekonomi Khusus Buatan Singapura di Myanmar

Kawasan Ekonomi Khusus Buatan Singapura di Myanmartnktravelvietnam

CPG Consultans terdiri atas perusahaan konsultan properti, DTZ Debenham Tie Leung, Ernst & Young LLP Solution, dan Global Maritime And Port Services (GMAPS). CPG Consultants merupakan perusahaan pemimpin konsorium yang berpusat di Singapura, perusahaan ini berhasil terpilih untuk mengembangkan rancangan induk kawasan ekonomi khusus di Myanmar. Tugas mereka yaitu merancang pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Kyauk Phyu.

Kyauk Phyu yang berada di Myanmar Barat ini merupakan satu dari tiga KEK yang akan dibangun secara bersamaan, daerah ini memiliki luas 75 hektar. Dua KEK lainnya yaitu Dawei di bagian selatan, dan Thilawa di dekat Yangon.

 Perusahaan-perusahaan besar yang tertarik untuk berinvestasi pada proyek tersebut di Juli ini akan diundang oleh Konsorium, untuk zona ekonomi yang akan mencakup tiga elemen utama yaitu pengembangan pelabuhan laut dalam, kawasan industri, dan kawasan hunian terpadu beserta dengan fasilitas pendidikan, perawatan kesehatan, dan fasilitas rekreasi.

Pemerintah Myanmar akan mendukung pengembangan tersebut dengan cara  meningkatkan jaringan jalan, dan inftasruktur lainnya menuju ke Kyauk Phy, serta membangun pembangkit listrik baru.

Walapupun sudah resmi terpilih oleh pemerintah Mynamar, CPG belum mau mengatakan nilai investasi pengembangan KEK Kyuak Phy.

CPG Consultants adalah cabang perusahaan dari CPG Corp, entitas perusahaan yang sebelumnya merupakan Departemen Pekerjaan Umum Singapura.

 

 

Sumber: property.kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita