158 Selasa, 08 Juli 2014 | 11:39:29

Melampaui AS, Tiongkok Akan Mendirikan 154 Gedung Pencakar Langit

Melampaui AS, Tiongkok Akan Mendirikan 154 Gedung Pencakar Langittelegraph uk

Tiongkok mencatatkan namanya pada posisi teratas dalam urusan degung-gedung pencakar langit di seluruh dunia mengalahkan Amerika Serikat, Inggirs bahkan Uni Emirat Arab yang selalu membanggakan dirinya sebagai pemilik gedung-gedung tertinggi, terbesar, dan termahal. Tiongkok merencanakan akan menambah koleksi gedung-gedung pencakar langit mereka sebanyak 154 gedung hingga tahun 2018 mendatang. Jauh dari jumlah yang mampu dibangun AS sebanyak 23 gedung, dan Uni Emirat Arab 10 gedung saja. Sebanyak 10 persen sampai 40 persen dari jumlah gedung-gedung pencakar langit tersebut merupakan perkantoran premium.

Keberadaan gedung-gedung tinggi tersebut menandai kesuksesan perekonimoan, khususnya kuangan. Sejumlah kota di Tiongkok berlomba-lomba untuk membangun gedung-gedung pencakar langit  untuk mereposisi ekonomi mereka dan berharap bisa menjadi pusat keuangan Tiongkok.

Kejadian tersebut masih berlangsung hingga saat ini karena di Asia, perusahaan yang bergerak di bidang keuangan dan jasa perbankan cenderung menyewa gedung perkantoran supertinggi untuk mengejar manfaat juga citra positif yang didapat, branding, kualitas bangunan, dan lokasi yang premium.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan menempati sekitar 55 persen dari total ruangan yang tersedia, mereka merupakan konsumen utama dari gedung perkantoran. Pengguna utama dari gedung perkantoran lainnya dalah perusahaan yang bergerak dibidang hukum dan bisnis, mereka menyewa 16 persen dari jumlah ruangan yang tersedia. Selanjutnya diikuti oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan komunikasi, sebesar 11 persen.

Pipa pembangunan gedung perkantoran tinggi di pasar negara berkembang di Asia tumbuh sangat pesat. Pembangunan gedung-gedung pencakar langit di beberapa kota Tiongkok pun hampir mencapai 47 persen dai jumlah yang direncanakan akan terselesaikan dalam jangka lima tahun ke depan.

 

 

Sumber: properti.kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita