191 Senin, 07 Juli 2014 | 14:50:46

Pembangunan Jalur Kereta di Shaanxi, Tiongkok

Pembangunan Jalur Kereta di Shaanxi, Tiongkokhousing-estate

Terjadinya pertumbuhan ekonomi yang lambat di negaranya tidak berpengaruh pada pembangunan infrastruktur di Tiongkok. Di negara tirai bambu tersebut pembangunan infrastruktur terus berjalan, seperti baru-baru ini pemerintah Tiongkok menyetujui adanya pembangunan jalur kereta antar kota di sebelah barat Provinsi Shaanxi yang benilai lebih dari 8 miliar dolar AS atau sekitar Rp95.36 triliun. Tujuan pembangunan jalur kereta ini adalah untuk memperbaiki transportasi di daerah pedalaman daratan Tiongkok.

Proyek sepanjang 436 km yang persetujuannya dikeluarkan oleh Komisi Reformasi dan Pembangunan Nasional Tiongkok ini adalah salah satu dari lima proyek pembangunan jalur kereta di propinsi tersebut. Pada tahun 2030, Provinsi ini direncanakan akan memiliki jalur kereta sepanjang 1.484 km dan berpusat di Ibukota provinsi, Xi’an.

Shaanxi sendiri merupakan daerah terujung bagian timur dari jalur Sutera, rute perdagangan kuno Tiongkok dan benua Eropa. Pengembangan jalur transportasi itu bertujuan untuk mewujudkan pengembangan kembali rute tersebut dalam format modern yang menghubungkan Tiongkok dengan negara-negara di Asia Tengah.

Pembangunan jalur kereta di Tiongkok mendapat perhatian serius dan realisasi pembangunan tersebut dilakukan secara besar-besaran. Tahun lalu, Tiongkok telah memiliki jalur kereta lebih dari 100.000 km, yang 10% diantaranya adalah berupa jalur kereta cepat.

 

Sumber : housing-estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita