181 Senin, 07 Juli 2014 | 14:25:23

Pabrik Baja Tiongkok di Malaysia

Pabrik Baja Tiongkok di Malaysiahousing-estate

Dikarenakan kondisi negara Tiongkok yang sedang mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi, para investor negara tersebut banyak melakukan ekspansi keluar negeri. Salah satu negara tujuan utama untuk berinvestasi yaitu Malaysia. Negeri ini banyak diminati investor asing karena cukup terbuka terhadap para investor asing tersebut. Tahun 2014 ini, diperkirakan investasi asal Tiongkok ke Malaysia mencapai lebih dari 2 miliar dolar AS. Yang merupakan salah satu investasi terbesar saat ini adalah pembangunan Kuantan Industri Park yang merupakan kerjasama dua negara tersebut.

“Tahun ini sebuah proyek besar akan masuk ke Malaysia, yaitu pabrik baja senilai 1,4 miliar dolar AS yang akan dibangun di Kuantan Industrial Park, yang akan menghasilkan 3,5 juta ton baja kualitas tinggi,” DR Huang Huikang, Duta Besar Tiongkok untuk Malaysia mengatakan dalam acara Special Meeting of Corporation Malaysia Roundtable memperingati 40 tahun hubungan bilateral Tiongkok dan Malaysia.

Huang menyatakan pihaknya akan tetep mendukung perusahaan-perusahaan asal Tiongkok untuk berinvestasi ke Malaysia, dan ia menargetkan investasi akan mencapai duakali lipat dari tahun sebelumnya. Sebaliknya, pada periode yang sama, perusahaan Malaysia yang masuk ke Tiongkok nilainya mencapa lebih dari 7 miliar dolar AS. Huang juga yakin bahwa tragedy hilangnya Malaysia Airlines MH370 yang memiliki penumpang mayoritas dari negara Tiongkok tidak akan mempengaruhi kerjasama mereka dan target tersebut.

 

 

Sumber : housing-estate

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita