44 Jum'at, 04 Juli 2014 | 09:29:38

Properti AS Bangkit Karena Bunga KPR Turun

Properti AS Bangkit Karena Bunga KPR TurunTelegraph UK

Amerika Serikat kini tengah menikmati kabar baik yang didapatnya untuk sektor propertinya. Data kredit penjualan rumah dari National Association of Realtors menunjukkan bahwa adanya kenaikan angka penjualan dibandingkan dengan perkiraan bulan Mei lalu yakni sebesar 6,1 persen. Dampak positif ini diduga karena bunga KPR turun sejak bulan Mei lalu, dan terus merosot dari angka 4.33 persen sampai ke angka terendah yakni sebesar 4.26 persen.


Penurunan bunga KPR ini juga menjadi faktor pendukung penjualan yang terus meningkat di bulan Mei yang melonjak pesat hingga ke tingkat 504, dimana sebelumnya hanya di tingkat 425.


Meskipun begitu, laporan ini hanya menunjukkan bahwa jumlah yang meningkat adalah jumlah pengajuan KPR untuk pembelian rumah, dan bukan transaksi yang berupa pemberian uang untuk pembelian properti. Dibutuhkan kurang lebih 4 sampai 6 minggu untuk suatu pengajuan KPR diproses. Tapi setidaknya, kenaikan angka tersebut dapat menjadi indikator bahwa di bulan Juni lalu, penjualan rumah di AS telah membaik.


Kabar baik lain datang dari laporan Mortgage Banker Association yang datanya menunjukkan bahwa beberana institusi keuangan besar di AS akan terus menurunkan bunga KPR karena macetnya KPR di kuartal pertama tahun 2014.


Sumber: Vibiz News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita