112 Rabu, 02 Juli 2014 | 10:08:02

Sepasang Menara Tertinggi di Dunia Akan dibangun di Cina

Sepasang Menara Tertinggi di Dunia Akan dibangun di CinaGizmo Crazed

Chetwoods, perusahaan arsitektur asal Inggris ini telah mengusulkan desain terpenting bagi Kota Wuhan, China, yaitu sepasang menara pencakar langit tertinggi di dunia dengan ketinggian 1.000 meter.

Menara Phoenix, nama gedung tersebut, akan dibangun di atas lahan seluas 47 hektar dan akan masuk ke dalam masterplan kawasan kota. Rencananya, masing-masing dari menara kembar itu akan memiliki karakteristik yang berbeda. 'Huang Tower' contohnya, hanya akan berorientasi pada pelestarian budaya dan rekreasi masyarakat kota. Sementara untuk 'Feng Tower', akan condong ke arah zona komersial.

Dengan menggabungkan fitur teknologi yang canggih, desain Chetwoods pada mega-proyek ini seakan menjawab keinginan pemertintah setempat untuk gaya arsitektur yang benar-benar mencerminkan identitas Cina. Maklum saja, menara ini rencananya akan dijadikan pusat aktifitas untuk kota tersebut. Menara ini juga dibangun dengan maksud menggiatkan kota yang menghubungkan Danau Wuhan dengan kawasan lainnya yang lebih hijau dan luas.

Berdasarkan perspektif lingkungan, beberapa peraturan dicanangkan untuk pembangunan proyek ini, antara lain adalah dengan pemakaian cladding ringan fotovoltaik, cerobong termal, taman melayang, turbin angin, instalasi air daur ulang sampah daur ulang melalui boiler biomassa, serta sel bahan bakar hidrogen di permukaan tanah. Tidak hanya itu, menara ini juga akan menghasilkan kebutuhan daya mereka sendiri sekaligus memberikan kontribusi energi untuk daerah sekitarnya.

 

Sumber: Design Boom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita