102 Rabu, 02 Juli 2014 | 09:06:00

Ledakan Properti Berakhir, Hunian Baru Australia Menurun

Ledakan Properti Berakhir, Hunian Baru Australia MenurunWorld Property Channel

Untuk pertama kalinya dalam lima bulan, terhitung sampai bulan Mei lalu, harga hunian di Australia merosot tajam. Laporan dari Asosiasi Industri Perumahan pada Senin kemarin menunjukkan hal ini merupakan dampak dari ledakan properti yang terjadi selama 3 bulan terakhir. Menurut hasil penelitian tersebut, sebanyak 4,3 persen penjualan rumah baru menurun, ini merupakan penurunan yang pertama kalinya sejak awal tahun 2014.

Padahal, dalam tiga bulan terakhir terhitung hingga Mei 2014, penjualan mengalami kenaikan hingga 3,8 persen, angka ini 21 persen lebih tinggi dari periode yang sama di tahun lalu. Penjualan rumah tunggal dilaporkan menurun sebesar 2,2 persen pada bulan Mei, walaupun untuk tiga bulan terakhir sebelum Mei, penjualan naik sebesar 5,7 persen. Begitu juga dengan penjualan rumah multi-unit yang merosot tajam hingga 16,1 persen di bulan Mei.

Meskipun penjualan rumah tunggal di tahun 2014-2015 dapat tumbuh lebih cepat dibandingkan pada tahun 2013-2014, Australia memiliki sandungan lain. Pasokan lahan yang terbatas, khusus nya di Sydney dan Perth turut ambil andil dalam ketidakstabilan penjualan hunian di Australia. Dalam bulan ini saja, Victoria hanya mengalami kenaikan sebesar 3,3 persen dan Queensland 0,5 persen. Sedangkan Australia Barat mengalami “terjun bebas” dengan turunnya penjualan sebesar 6,7 persen, Australia Selatan 5,8 persen, dan NSW sebesar 5,4 persen.

 

Sumber: Vibiz News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita