66 Jum'at, 27 Juni 2014 | 12:54:56

AS Mulai Dijajah Arsitek Jepang

AS Mulai Dijajah Arsitek JepangDaily Tonic

Tadao Ando, arsitek ternama asal Jepang, akhirnya berhasil mengabadikan karya arsitekturnya di New York, Amerika Serikat. Ando bukanlah arsitek asal Jepang pertama yang berkarya di AS. Sebelumnya, Shigeru Ban, seorang arsitek yang memenangkan penghargaan bergengsi Pritzker Prize, melakukan renovasi nya di Tribeca.
Ando memulih Nolita untuk lokasi gedung pertamanya, yaitu apartemen tujuh lantai yang tampak seperti menara beton.


Ando mengambil desain ini karena ia menganggap desain ini serasi dengan karakter industrial di area yang ada di sekelilingnya. Bangunan ini akan dibangun dengan menggunakan bahan beton in-situ, besi galvanis, dan kaca-kaca untuk menyelimutinya. Luasnya diperkirakan akan mencapai sekitar 3000 meter persegi.


Pembangunan apartemen yang akan diberi nama 152 Elizabeth Street ini akan dibantu oleh pengembang asal New York, Sumaida+Khurana. Sebentara perusahaan local Gabellini Sheppard Associates akan membantunya di pembangunan interior. 152 Elizabeth Street akan segera dibangun di akhir tahun ini. Rencananya, proyek tersebut akan selesai di tahun 2016.  


Sumber: Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita