115 Jum'at, 27 Juni 2014 | 11:29:29

Pasar Properti Inggris Juga Memulih

Pasar Properti Inggris Juga MemulihMataHatiku

Tidak hanya Amerika Serikat yang mendapatkan kabar baik untuk sektor perumahannya. Sektor properti di Inggris yang belakangan sempat terpuruk juga mulai menunjukkan adanya perbaikan. Selasa kemarin, British Bankers’ Association menyampaikan bahwa sektor hunian di Inggris mulai memperlihatkan kinerja yang lebih baik biarpun sebelumnya diestimasi akan mengalami penurunan kinerja kerja seperti yang terjadi periode bulan Mei lalu.


Perkembangan ini dapat dilihat dari melemahnya indikator ekonomi BBA Mortgage Approvals yang hanya turun sedikit dari angka yang sebelumnya 41.9K ke angka 41.8K. Angka ini menunjukkan adanya performa kerja yang lebih baik dari estimasi awal sejumlah pakar ekonomi. Para ekonom ini sebelumnya memperkirakan indikator ekonomi tersebut akan melemah sampai ke angka 41.3K. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kurs Poundsterling Inggris mulai bergerak menguat pada pair GBP/IDR.


Menyebarnya kabar baik ini menelan kekhawatiran masyarakat Inggris akan terjadinya ledakan properti. Terlebih lagi setelah sebelumnya sempat dikabarkan di tengah-tengah kekhawatiran tentang kenaikan tingkat suku bunga lebih cepat dari yang diprediksi, bahwa pergerakan harga rumah di Inggris menjadi sangat lambat. Menurut Markit House Harga Sentimen Index dari Knight Frank, sentimen para pemilik rumah kemungkinan akan meningkat mengingat apa yang akan terjadi dengan nilai rumah mereka yang turun pada bulan Juni untuk pertama kalinya dalam enam bulan.


Sumber: Vibiz Research

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita