119 Kamis, 26 Juni 2014 | 09:53:01

Hunian di Inggris Terkecil di Eropa

Hunian di Inggris Terkecil di EropaALAMY

Hasil penelitian dari University of Cambridge memperlihatkan bahwa keluarga Inggris telah lama hidup dalam kebanyakan kondisi “menjepit” yang ada di Eropa, dengan lebih dari setengah hunian yang ada di Inggris tidak memiliki ukuran minimum standard hunian yang sesuai.


Dari hasil penelitian ini juga ditemukan bahwa Inggris memiliki hunian dengan luas tanah terkecil dibanding negara-negara Eropa lainnya. Umumnya, ukuran hunian baru di negara-negara besar Eropa, seperti Denmark, yakni seluas 137 meter persegi. Bandingkan dengan ukuran hunian baru di Inggris yang hanya mencapai hampir setengahnya saja, yakni seluas 76 meter persegi.


Para peneliti menemukan bahwa seperempat rakyat di Inggris tidak puas dengan ukuran luas tanah hunian mereka, terlebih dengan banyaknya hunian kelas atas dengan banyak ruangan dan kamar tidur yang tidak berpenghuni. Jumlah kamar tidur di hunian mereka sekarang sangat timpang dengan jumlah anggota keluarga yang dimiliki.
Mereka telah mengingatkan bahwa ledakan populasi penduduk ini dapat menyebabkan perpecahan antar masyarakat Inggris, penyakit psikologis seperti depresi, sampai gejala penyakit fisik seperti asma.


Setelah mempelajari lebih dari 16.000 hunian di Inggris, tim peneliti dari University of Cambridge menemukan bahwa 55 persen dari penghuni tersebut memiliki hunian dengan luas tanah jauh dibawah standard yang telah ditetapkan oleh London Housing Design Guide.



Sumber: Telegraph UK

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita