234 Rabu, 25 Juni 2014 | 10:44:01

Qatar Siapkan Hotel Terapung Untuk Piala Dunia 2022

Qatar Siapkan Hotel Terapung Untuk Piala Dunia 2022Arabian Business

Nampaknya ide-ide cemerlang untuk merancang karya arsitektur yang untik, istimewa, sekaligus monumental tidak akan pernah habis berdatangan dari tempat yang satu ini. Rancangan yang “wah” untuk sebuah hotel akomodasi Piala Dunia 2022 di Qatar baru saja diluncurkan oleh Sigge Architects, sebuah perusahaan konsultan arsitek yang berbasis di Finlandia.


Tidak hanya proyek yang besar dan desainnya yang mewah, hotel ini juga dirancang sebagai hotel mengambang (floating hotel). Ide untuk membangun hotel bintang lima dengan restoran, spa, klub malam, dan kolam renang di atap gedung ini merupakan hasil kolaborasi Sigge dengan pengembang Admares.


Yang lebih menariknya lagi, hotel ini tidak bergantung pada infrastrukstur lokasi karena akan memiliki pengolahan limbah, pembangkit listrik, dan fasilitas daur ulangnya sendiri. Hotel ini juga dapat direlokasi ke kawasan tepi pantai lainnya karena sifatnya yang “mengapung”.


Dikutip dari juru bicara Admares, hotel terapung ini menyediakan semua fasilitas dan layanan yang sama dengan hotel-hotel lainnya yang dibangun di atas tanah. Bahkan hotel ini memiliki kelebihan dengan sensasi pengalaman mengambang yang ditawarkan, lengkap dengan akses pemandangan ke laut lepas.


"Hotel terapung merupakan pilihan yang tepat untuk daerah mana pun dengan ketersediaan lahan terbatas. Hotel ini bisa dikembangkan di mana saja," imbuhnya.


Jumlah kamar, jenis restoran, jumlah dan lokasi kolam renang, serta penempatan balkon dan terasnya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari pasar lokal. "Arsitektur eksterior sepenuhnya dapat disesuaikan dengan lokasi lingkungan setempat. Selain itu, garasi untuk parkir kendaraan juga dapat dibangun di dalam kompleks hotel," tutupnya.


Sumber:
Arabian Business

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita