108 Selasa, 24 Juni 2014 | 10:47:41

Kolam Renang Infinity Tertinggi di UEA

Kolam Renang Infinity Tertinggi di UEAThe National Emirat Arab

Uni Emirat Arab (UEA) terkenal sebagai yang terdepan dalam segala bidang khususnya pembangunan bangunan-bangunan mewah bertaraf internasional. Pembangunan ini terkesan tidak ada istirahatnya, khususnya di kawasan jazirah Arab. UEA siap menguncang dunia desain bangunan dengan menyiapkan kolam renang tertinggi di kawasan tersebut. Kolam renang ini direncanakan akan berada di rooftop Palm Tower, hotel dan residensial dengan tinggi 52 lantai di Palm Jumeirah.


Selain Palm Tower, kolam renang dengan tinggi yang cukup menakjubkan lainnya di Asia berada di hotel Ritz Carlton, Hongkong dengan ketinggian 108 meter. Tinggi ini setara dengan tinggi 36 lantai dengan asumsi per lantainya setinggi 3 meter. Kolam renang ini dilengkapi dengan atap. Kolam renang tinggi lainnya berada di rooftop Marina Bay Sand, Singapura yang berada di ketinggian 55 lantai tanpa atap.


The Palm Tower, sama seperti kolam renang di Marina Bay Sand, juga akan dibuat terbuka sehingga memberi kesan “infinity” dengan pemandangan yang lepas ke arah pulau-pulau buatan dengan bentuk daun kelapa yang mendunia itu. Jika di Singapura gedung hanya menghadap ke satu sisi, Palm Tower menghadap ke seluruh penjuru, atau 360 derajat.


Pengembang dengan ide eksentrik ini adalah Nakheel, pengembang ternama asal Uni Emirat Arab. Pembangunan kolam renang ini dibantu pembangunan dan pengelolaannya oleh Shangri-la Hotels and Resorts. Restoran, function facility, serta top viewing deck juga akan melengkapi fasilitas selain kolam renang di lantai 52 yang ditawarkan oleh The Palm Tower. Gedung ini mencakup 504 unit apartemen yang dipasarkan lengkap dengan isinya yang sangat mewah. Selain apartemen, sebanyak 290 kamar hotel suites juga melengkapi fasilitas gedung ini dari lantai pertama hingga 18.


“Palm Jumeirah merupakan simbol kemewahan dan keindahan. Kerjasama baru dengan Shangri-la ini akan memperkuat posisi Jumeirah sebagai tujuan global yang menawarkan fasilitas kelas dunia yang tidak tertandingi, baik bagi warga Dubai dan wisatawan asing,” ujar Chairman Nakheel, Ali Rashid Lootah, setelah prosesi penandatanganan kerjasama itu.


Ali mengimbuhkan bahwa The Palm Tower akan menjadi alamat dan flagship hotel yang paling premium di Palm Jumeirah. Selain menjadi center-piece, proyek reklamasi ini juga akan menjadi ikon baru Dubai. Pembangunan gedung ini telah dimulai sejak awal 2014 dan didesain menyambung dengan Nakheel Mall. Akses lain yang akan dibuka melalui gedung ini antara lain jembatan langsung ke Club Vista Mare, salah satu kompleks beach club milik Nakheel yang ada di sini, akses langsung ke Al Ittihad Park, dan akses ke Palm Monorail yang terkoneksi dengan jaringan Dubai Tram.

 

Sumber: The National Emirat Arab

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita