207 Selasa, 24 Juni 2014 | 10:29:48

Qatar Umumkan Desain Stadion Piala Dunia 2022

Qatar Umumkan Desain Stadion Piala Dunia 2022Arabian Business

Desain stadion untuk Piala Dunia 2022 yang bertuanrumah-kan Qatar akhirnya telah dipublikasikan. Al Bayt, stadion baru dengan kapasitas 6.000 tempat duduk ini akan berdiri di kota Al Khor. Hassan Al Thawadi, Sekretaris Jenderal Supreme Committee for Delivery & Legacy mengatakan bahwa peluncuran stadion Al Bayt ini merupakan tonggak kemajuan dalam sejarah sekaligus perwujudan komitmen Qatar dalam memberikan pengalaman yang luar biasa mulai tahun 2022 dan seterusnya.

Stadion Al Bayt didesain berdasarkan konsep sejarah dan budaya Qatar, sebuah dosen modular yang modern. Namun, seusainya Piala Dunia 2022, kapasitas stadion akan dikurangi menjadi 32.000 kursi. Menurut hasil konsultasinya dengan FIFA dan komunitas sepak bola global, pengurangan kursi akan dikonfigurasi ulang dan disumbangkan ke negara lain, untuk membantu perkembangan sepak bola internasional.

Selain zona khusus pengunjung perempuan, stadion Al Bayt juga dilengkapi dengan ruang ritel, restoran, kantor polisi, taman, lintasan jogging, dan jalur pedestrian bagi warga untuk jalan kaki atau bersepeda. Karena berada di dekat pantai, Al Bayt menggunakan tenda berwarna hitam putih untuk menghindari panas. Warna ini sering digunakan oleh penduduk nomaden Qatar, yang menyimbolkan undangan untuk menghadiri kegembiraan dan keramahtamahan tuan rumah.

Dekorasi kain sadu merah bermotif mewarnai isi tenda sebagai representasi desain tekstil tradisional Qatar. Diharapkan, dekorasi ini akan mengundang pengunjung internasional untuk menyelami lebih dalam warisan dan tradisi penggunaan kain sadu. Selain unsur tradisional tadi, unsur modern juga ditampilkan dalam penggunaan material-material bangunan yang mendukung efisiensi energi dan ramah lingkungan. Pembangunan stadion dijadwalkan akan selesai pada tahun 2018 mendatang.

 

Sumber: Arabian Business

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita