144 Jum'at, 20 Juni 2014 | 11:57:22

Curio Hotel, Brand Baru Dari Hilton

Curio Hotel, Brand Baru Dari HiltonHilton Worldwide

Banyak turis-turis dan pebisnis kelas atas yang menggemari hotel butik mewah dengan layanan yang unik. Terutama para kalangan superkaya dunia yang bertualang dan melancong ke berbagai belahan dunia, pasti mereka akan lebih memilih untuk menginap di resor atau hotel mewah yang dikelola oleh jaringan global yang mendunia.

Hal ini memotivasi hotel dengan jaringan internasional berlomba-lomba menawarkan brand-brand mereka untuk melayani kalangan tersebut. Satu diantaranya termasuk Hilton Worldwide yang baru saja meluncurkan brand terbarunya, Curio Hotel.

Seperti yang tertera di situs resminya, dikembangkan untuk kelas hotel bintang empat dan lima, Curio Hotel memang dikhususkan untuk pelancong yang tidak saja mencari pelayanan istimewa, unik, dan individual, tetapi juga yang mencari nilai dan kekayaan budaya lokal dimana hotel tersebut berada.

“Minat tersebut dikombinasikan dengan pangsa pasar dan permintaan  untuk menginap di hotel yang berbeda, membuat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan Curio,” ujar Presiden dan CEO Hilton Worldwide,   Christopher J. Nassetta. Setelahnya, Christopher juga mengimbuhkan bahwa Hilton juga akan memperkenal dua brand baru berkonsep unik lagi pada tahun ini.

Pembangunan Hotel Curio pertama akan dilaksanakan di SLS Las Vegas, sebuah resor plus casino mewah yang dikembangkan oleh SBE, pengembang dan pengelola khusus hotel, restoran dan nightlife ternama di AS. Proyek besar terbaru di Las Vegas ini akan dibangun diatas area seluas 225 ribu m2 dengan lebih dari 1.600 kamar dan ruang pertemuan seluas 2.700 m2. Sebelumnya, di lahan ini pernah berdiri hotel yang juga dikelola oleh SBE, Sahara Hotel & Resort. Sam Nazarian, seorang CEO SBE keturunan Iran, kemudian merenovasinya dengan total biaya 415 juta dolar AS. Proyek ini berjalan selama tiga tahun. Bermitrakan icon Philippe Starck dan chef pemenang penghargaan James Beard Foundation, José Andrés, hotel ini rencananya akan dibuka mulai dari September mendatang.

Selama 2 tahun ke depan, 4 hotel Curio akan dibagun di AS. Tiga diantaranya merupakan hotel kuno yang berganti nama. Hotel-hotel tersebut antara lain The Sam Houston Hotel di Houston, Texas;  Hotel Alex Johnson di Rapid City, South Dakota, dan The Franklin Hotel di Chapel Hill, New Carolina. The Sam Houston dan Hotel Alex Johnson bahkan terdaftar sebagai gedung bersejarah di AS karena dibagun di era 1920an.

Perubahan nama The Sam, hotel yang terkenal dengan layanan khas Texasnya ini, akan dilaksanakan tahun ini. Begitu juga dengan The Franklin Hotel, yang dimiliki dan dikelola oleh Wintergreen Hospitality, namanya juga akan disulap menjadi Curio Hotel pada akhir tahun ini. Sedangkan Hotel Alex Johnson, yang berdiri dekat Mount Rushmore National Memorial, akan diganti namanya mulai tahun depan. Saat ini, hotel milik Cortez LLC yang pernah dikelola oleh Isis Hospitality LLC ini masih dalam tahap renovasi.

Curio Hotel keempat akan dibangun tahun depan oleh Widewaters Group Inc. Hotel yang berlokasi di pusat kota Portland, Oregon. Proyek ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2016.


Sumber: Hilton Worldwide

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita