25 Rabu, 18 Juni 2014 | 12:06:07

Harga Properti London Memuncak

Harga Properti London MemuncakBloomberg

London, Inggris merupakan salah satu kota yang begitu menarik bagi wisatawan mancanegara, banyak hal yang bisa ditemukan di kota ini. Tak hanya wisatawan yang gemar berpelancong ke London, nyatanya para investor pun senang sekali mengincar properti yang ada di London. Hal ini tentu membuat harga properti di London memuncak hingga 14,5 persen di Juni ini.


Lonjakan harga properti di London ini terjadi karena beberapa faktor pendukung, di antaranya tingkat suku bunga yang rendah, masuknya investasi asing secara individual karena kekacauan politik di negara mereka masing-masing, contohnya saja para investor asal Russi, Ukraina, dan India.


"Masuknya orang asing kaya membuat harga properti di London sangat mahal," ujar Wali Kota London, Boris Johnson.


Kenaikan hingga 14,5 persen ini tentu begitu melonjak dibandingkan dengan tahun lalu yang harga rata-ratanya hanya 1 juta dollar AS atau Rp 11,8 miliar. Namun, di Juni ini harga properti seperti rumah yang ada di 17 wilayah dari 32 wilayah di London, nilainya memiliki angka di atas rata-rata. Di Kensington dan Chelsea merupakan wilayah dengan harga properti yang paling mahal di Inggris, yaitu sekitar 2,380 juta poudsterling atau setara dengan Rp47,7 miliar. Sedangkan, di empat wilayah lainnya harga rata-rata lebih dari 1 juta poundsterling atau senilai dengan Rp20 miliar.


Boris Johnson juga mengatakan kalau meroketnya harga properti di London adalah hal yang tepat untuk dijadikan gengsi oleh kalangan mewah internasional demi memiliki investasi properti di kota ini. Harga properti di London ini juga membuat kota London sebagai jawaban yang tepat bagi investor Amerika Serikat atau negara-negara di Eropa.


"London telah mengubah budaya dan filosofis Uni Eropa. London adalah tempat tujuan semua orang dan tempat yang tepat untuk berkumpul. Inggris perlu mengubah sikap terhadap orang-orang kaya ini,"  Boris menambahkan, seperti yang dikutip dari Kompas, Selasa (17/06).


Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita