115 Selasa, 17 Juni 2014 | 11:25:51

Jumlah Penjualan Rumah Singapura Naik

Jumlah Penjualan Rumah Singapura Naik

Pembangunan properti yang dilakukan tentunya harus diimbangi dengan pemasaran atau penjualan yang baik, agar pembangunan itu tidak sia-sia. Percuma saja rasanya jika banyak melakukan pembangunan, tetapi tak disiasati dengan strategi pemasaran yang baik. Hal itu tentu akan membuat properti yang sudah dibangun menjadi tidak laku. Seperti halnya di Singapura yang tahun ini mengalami kenaikan jumlah penjualan rumah serta unit-unit peroperti lainnya yang dipicu oleh diskon harga yang diberikan pengembang.


Kenaikan penjualan ini disebabkan oleh pengembang yang sukses memasarkan proyek barunya dengan menurunkan harga. Singapura mencatat kenaikan penjualan rumah yang bulan April lalu hanya 749 unit hingga mengalami kenaikan di bulan Mei mencapai 1.470 unit, meningkat sekitar 0,8 persen pada bulan yang sama di 2013 lalu. Hal ini merupakan kenaikan tertinggi sejak bulan Juni 2013, berdasarkan data dari Urban Redevelopment Authority (URA), Senin (16/6/2014).


"Pengembang meluncurkan lebih banyak proyek bulan lalu dan itu menyebabkan aktivitas pembelian hanya sedikit," kata Nicholas Mak, seorang direktur eksekutif di SLP International Konsultan Properti di Singapura.
Hal ini memang dipicu karena diskon yang diberikan pengembang untuk menarik minat pembeli. Nicholas Mak juga menambahkan kini para pengembang memberikan penawaran harga proyek mereka lebih masuk akal dinbandingkan sebelumnya.


Pengembang-pengembang yang mulai menjual proyek mereka di antaranya, Hong Realty (Private) Ltd yang berhasil menjual 590 dari total 600 properti yang telah dipasarkan pada proyek Coco Palms di bagian timur Singapura. Selain itu, Wealthall Development Pte juga berhasil menjual proyek kondominiumnya sebanyak 275 dari total 400 unit yang dipasarkan, menurut URA.


Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita