101 Senin, 16 Juni 2014 | 15:24:09

Asia Pasifik Mendunia di Pasar Properti

Asia Pasifik Mendunia di Pasar Properti

Industri properti dunia terlebih Asia kini sedang mengalami pertumbuhan yang pesat. Pasalnya banyak pembangunan-pembangunan dengan skala megaproyek terjadi di beberapa negara di Asia. Contohnya saja, Cina, yang memiliki kepadatan gedung-gedung pencakar langit dengan pembangunan yang masih akan terjadi. Atau sebut saja Timur Tengah, seperti Dubai yang selalu memiliki inovasi-inovasi dalam pembangunan proyek gedung-gedung pemecah rekor tertinggi di dunia.


Asia Tenggara juga tak kalah berperan dalam menyumbang pertumbuhan pasar properti di kancah internsional. Walaupun sebagian besar negaranya bukan merupakan negara maju, melainkan negar-ngara berkembang. Namun kini pasar real estate di Asia Pasifik mendapat sebutan sebagai pasar properti terbesar di dunia yang mengalahkan pasar properti Eropa.


Dengan nilai kekayaan hingga USD4,6 triliun, pasar properti Asia Pasifik terus tumbuh konsisten di angka 9 persen setiap tahunnya, menurut data yang diterbitkan oleh konsultan properti DTZ. Sedangkan, menurut Financial Times, pasar properti Eropa hanya tumbuh sekitar 2 persen setiap tahunnya.


Yang menjadi faktor penunjang utama pasar properti Asia Pasifik adalah meningkatnya industri real estate yang ada di Cina. Bahkan pertumbuhan pertahunnya bisa mengalahkan Jepang, seperti yang dikutip dari Property Report. Bahkan perusahaan asuransi Allianz menyatakan kalau hampir 50 persen bangunan pencakar langit bertempat di Asia.
"Bangun-bangunan tinggi ini adalah lambang prestisius dan kekuasaan dan kekayaan daerah," ucap salah satu analis di Allianz.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita