172 Senin, 16 Juni 2014 | 11:26:10

Hotel di Brazil Sepi Saat PD 2014

Hotel di Brazil Sepi Saat PD 2014

Perhelatan akbar piala dunia yang diselenggarakan di Brazil membuat semua mata tertuju pada negara ini. Mulai dari segi pertandingan yang digelar, perombakan stadion hingga informasi mengenai harga hotel yang akan dihuni oleh  pengunjung dunia. Sebelumnya telah dikabarkan kalau harga hotel di Brazil menjelang piala dunia meroket tajam. Terlebih di hari-hari pertandingan yang digelar di beberapa stadion Brazil. Namun, harga yang meroket ini nyatanya tak dibarengi dengan hadirnya jumlah pengunjung hotel yang malah mengalami penurunan.


Penurunan pengunjung ini tentu saja berpengaruh pada pendapatan per kamar di industri perhotelan Brazil. Namun, suplai kamar hotel di Brazil nyatanya memiliki peningkatan sebesar 1,0 persen sejak tahun 2008. Padahal di tahun 2008 pertumbuhan suplai kamar hotel ini selalu jalan di tempat atau flat.


Nyatanya Brazil tidak menjadi satu-satunya negara yang mengalami penurunan pendapatan di industri hotel saat gelaran akbar Piala Dunia. Sebelumnya, Jerman dan Afrika Selatan yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia juga mengalami hal yang demikian, seperti yang dilansir oleh Okezone. Saat Afrika Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia, tercatat mengalami penurunan pengunjung hotel menjelang Piala Dunia 2010. Sedangkan Brazil mengalami penurunan pengunjung yang signifikan secara year to date dibanding dengan bulan Maret dan April.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita