150 Sabtu, 14 Juni 2014 | 15:23:02

Kota-Kota Favorit Ekspatriat

Kota-Kota Favorit EkspatriatCaracas

Tercatat Asia merupakan kawasan properti yang perkembangannya cukup berpotensi di dunia. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah negara yang sudah dikenal sebagai kawasan yang memiliki properti paling hot di dunia. Contoh saja, Singapura, Hong Kong, atau Shanghai yang memiliki prospek bagus di sektor pengadaan properti. Namun, nyatanya hal itu tidak membuat negara-negara ini gemar dihuni oleh ekspatriat.


Riset yang baru-baru ini diterbitkan oleh ECA International, sebuah perusahaan konsultan London, menyatakan kalau Singapura, Hong Kong, atau Shanghai tidak termasuk ke dalam sepuluh besar negara favorit persinggahan bagi ekspatriat. Nyatanya kota yang paling digemari ekspatriat sebagai persinggahan adalah kota Caracas. Menurut laporan Bloomberg, kota ini memiliki biaya hidup 40 persen lebih mahal dibanding Oslo, yang menjadi kota favorit ekspatriat kedua.


Di posisi ketiga setelah Oslo, ada Luanda yang ternyata menjadi kota yang banyak diminati ekspatriat. Di urutan selanjutnya, Angola mencatatkan dirinya ke dalam sepuluh besar kawasan favorit ekspatriat.


Seperti yang dikutip oleh Property Report, Tokyo penerima predikat kota terpintar berada di luar sepuluh besar karena Tokyo harus puas berada di posisi sebelas. Namun, posisi Tokyo di urutan sebelas menggeser kota-kota mahal dunia, seperti Seoul (posisi 16), Singapura (posisi 31),Beijing (posisi 20), dan Shanghai (posisi 18). Kota Nagoya yang juga berada di Jepang, malah berada di posisi 23.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita