263 Sabtu, 14 Juni 2014 | 11:57:26

Kota Terpintar di Dunia

Kota Terpintar di Dunia

Saat ini banyak negara-negara maju yang semakin menunjukkan eksistensinya di berbagai bidang. Mulai dari bidang teknologi, properti, bahkan bidang ekonomi juga membuat negara tersebut layak dikategorikan sebagai negara terpintar. Nyatanya tak hanya negaranya yang dikatakan dapat bersaing menunjukkan bakat-bakat, tetapi kotanya pun bisa mendapatkan predikat kota terpintar sedunia. Tentunya kota terpintar ini telah menunjukkan kemajuan di berbagai bidang di mata dunia.


IESE Graduate Business School di Universitas Navarra, memiliki penilaian sendiri mengenai kota terpintar ini. IESE Graduate Business School menempatkan Tokyo di posisi pertama penerima predikat kota terpintar. Tak heran jika Ibu Kota negeri Sakura ini mendapat julukan kota terpintar karena memang Jepang sudah dikenal dengan perkembangan teknologinya yang sangat pesat. Kota ini nyatanya tak dinilai dari segi teknologi saja, melainkan juga menajemen publik yang baik serta memiliki anak-anak muda yang berbakat.


Tokyo sampai saat ini berhasil mengukuhkan prestasinya sebagai kota terpintar selama tiga kali berturut-turut. Selain kota Tokyo, beberapa kota lain yang dijuluki kota pintar menururt IESE Graduate Business School adalah New York yang ada di Amerika Serikat, kota ini menempati posisi kedua setelah Tokyo. New York juga berhasil mempertahankan prestasinya ini hingga tiga tahun terakhir. Zurich berada di posisi ketiga yang memiliki predikat kota terpintar, kemudian diikuti oleh Paris, Geneva, Besel, Osaka, Seoul, dan terakhir oleh Oslo.


IESE sebelumnya melakukan survey terhadap 135 kota di 55 negara di seluruh dunia. Kota-kota tersebut juga dinilai dari segi kemampuan kota untuk beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan sosio politiknya yang diukur dengan 50 indikator di 10 kategori. Survei tersebut menghasilkan 20 nama kota terpintar di dunia.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita