107 Sabtu, 14 Juni 2014 | 11:24:54

Miliarder Cina Kini Masuki Australia

Miliarder Cina Kini Masuki AustraliaShutterstock

Masih ingat dengan Wang Jianlin, miliarder asal Cina yang beberapa waktu lalu sukses meraih pasar properti Eropa dengan membeli salah satu gedung pencakar langit di Spanyol. Nyatanya miliarder ini tak menghentikan langkahnya hanya di Eropa, kini ia mencoba menjajakkan kaki bisnisnya ke negeri kanguru, Australia. Saat ini ia memiliki rencana untuk membangun sebuah kawasan mixed used di Gold Coast, Brisbane, dan juga Sydney. Tentunya melalui perusahaan properti besar miliknya, Dalian Wanda Group.


"Ia sering melakukan akuisisi besar di sejumlah negara. Baru-baru ini ia mengakusisi gedung pencakar langit di Spanyol dan mengubahnya menjadi hotel mewah. Ini akan menjadi proyek yang bagus. Disini ia akan mendirikan pusat perbelanjaan, hotel dan tempat wisata di bawah nama Wanda Hotels & Resorts," ucap Roland Evans, Direktur Canford Property Group, seperti yang dilansir Okezone.


Demi melancarkan proyek besarnya di beberapa wilayah di Australia ini, Wang Jianlin turut menggandeng pengembang lokal, Canford Property Group yang berbasis di Gold Coast. Hal ini tentu membuat mata dunia akan meilirik orang terkaya se-Cina ini dengan sepak terjangnya yang tak bisa dibilang main-main.


Kini anggota parlemen Australia sedang melirik dan menimbang sejauh mana peran investor asing di negara tersebut. Masuknya investasi-investasi asing ke Australia membuat Australia sendiri beranggapan kalau hal ini merupakan faktor utama mengapa harga properti di Australia bisa naik.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita