103 Jum'at, 13 Juni 2014 | 15:35:58

Potret Kepadatan Hong Kong

Potret Kepadatan Hong KongDailymail

Hong Kong merupakan daerah dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi. Walaupun angka kelahirannya sudah ditekan dengan berbagai cara. Hal ini tentu saja membuat Hong Kong mau tidak mau selalu melakukan pembangunan demi tempat hunian.  


Romain Jacquet-Lagreze (27), seorang fotografer asal Prancis yang sudah empat tahun di Hong Kong memotret gedung-gedung pencakar langit yang seakan berbicara. Di sini ia melihat fenomena meningkatnya jumlah gedung pencakar langit yang ada di Hong Kong. Ia juga mengatakan kalau foto-fotonya di bidang arsitektur dan cityscape saat berada di Hong Kong ini, begitu diminati dan mendapat antusiasme banyak orang.


"Entah bagaimana, pada April atau Mei tahun 2013 foto-foto saya itu beredar di internet. Kemudian saya dihubungi oleh pers dari seluruh dunia dan foto-foto saya ditampilkan dalam publikasi utama di Inggris, Perancis, Spanyol dan banyak negara lain," katanya.


Beberapa foto barunya ia ambil di kawasan Tsing, Kabupaten Kwai, serta di distrik barat kota. Dan foto-foto itu merupakan foto favoritnya. Dengan kameranya, Romain ingin menggambarkan kepadatan Hong Kong kepada publik.  Nyatanya Romain menangkap tak hanya penduduknya yang padat, tetapi juga gedung-gedung tinggi ikut memadati Hong Kong yang wilayahnya hanya 426 mil persegi.


 Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita