154 Jum'at, 13 Juni 2014 | 14:51:31

Penuruan Harga Properti di Inggris

Penuruan Harga Properti di Inggris

Setelah sempat mengalami kenaikan harga properti yang cukup tajam, baru-baru ini harga rumah atau properti elit di London mengalami penurunan yang cukup drastis. Padahal di tahun 2009 harga perumahan di Inggris sempat mengalami kenaikan yang menakjubkan hingga 70 persen. Namun, kali ini harga rumah di kawasan elit seperti Kensington & Chelsea dan Westminster menurun sebanyak 14 persen.


Naik dan turunnya harga properti di Inggris memang dipengaruhi oleh kondisi ekonomi baik dari dalam negeri maupun ekonomi luar negeri, tinggi rendahnya nilai suku bunga, dan gejolak politik yang sedang terjadi di dunia belakangan ini. Gejolak politik dunia yang sedang terjadi, membuat para pembeli asing lebih memilih untuk mengamankan hartanya di bidang properti daripada mengambil risiko yang besar.


Bloomberg melansir (13/6/2014) harga rumah di Westminster saat ini mencapai angka USD2 juta atau senilai dengan Rp23 miliar (kurs Rp11.787 per USD). Bahkan penurunan harga rumah ini terjadi di enam kawasan elit London.


"Kami melihat adanya perlambatan di beberapa lokasi di London. Bahkan kenaikan tahunan yang diprediksi 13,3 persen maka ini sudah dianggap tinggi," ucap Ketua Acadata Peter Williams.


Perlambatan properti yang sedang terjadi di London juga membuat wilayah elit Kensington dan Chelsea mengalami penurunan hingga 2,7 persen yang saat ini harganya menjadi Rp37 miliar.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita