125 Jum'at, 13 Juni 2014 | 11:27:34

Piala Dunia, Harga Hotel di Brazil Naik

Piala Dunia, Harga Hotel di Brazil Naik

Terhitung tanggal 12 Juni kemarin, penyelenggaraan akbar sepak bola Piala Dunia sudah dimulai. Acara besar yang meliputi hampir seluruh negara di dunia ini diselenggarakan di Brazil. Sebagai tuan rumah, Brazil banyak melakukan perbaikan di sudut-sudut kota. Acara ini tentu saja begitu diminati oleh seluruh lapisan masyarakat dunia. Bahkan ada yang tak ingin ketinggalan untuk menonton secara langsung pertandingan negaranya atau negara favoritnya.


Tentu saja hal seperti ini membuat hotel-hotel di Brazil mengalami kenaikan tarif selama laga piala dunia sebulan ke depan. Kenaikan tarif hotel di Brazil akan meningkat di hari-hari laga pertandingan. Sudah dipastikan kenaikan hotel rata-rata mencapai 143 poundsterling dan di hari-hari pertandingan mencapai angka rata-rata 187 poundsterling per malam. Jika dihitung , setara dengan Rp2,7 juta sampai Rp3,6 juta per malam.


Brasilia dan Manaus adalah kawasan yang paling dilirik oleh wisatawan yang akan menyaksikan gelaran Piala Dunia 2014 ini. Hal ini membuat kedua tempat tersebut menjadi tujuan bermalam yang paling mahal. Apalagi di saat pertandingan babak penyisihan dan pertandingan utama antara Inggris dan Italia. Manaus mengalami kenaikan tarif hotel sampai 11 persen menjadi 156 poundsterling  atau setara Rp 3 juta.


Selain di kedua kota tersebut, kenaikan juga terjadi di hotel-hotel Rio De Jeneiro hingga mencapai 7 persen bahkan sejak Januari 2014 lalu. Setidaknya wisatawan harus menyewa kamar seharga 173 poundsterling atau Rp3,3 juta per malam dan 194 poundsterling saat laga pertandingan.


Kenaikan paling tinggi terjadi di ibu kotaBrazil, yaitu Brasilia yang mematok tarif rata-rata 214 poundsterling atau senilai dengan Rp4,2 juta. Salvador sendiri mengalami kenaikan tarif hingga 14 persen menjadi 125 poundsterling. Kota Curitiba bisa dijadikan tempat bermalam yang tak terlalu menguras kocek saat laga piala dunia, yaitu sekitar 102 poundsterling atau Rp 2 juta per malam dan menjadi 131 poundsterling atau senilai Rp 2,6 juta saat hari pertandingan.


Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita