192 Jum'at, 13 Juni 2014 | 11:19:33

Proyek Kota Rendah Karbon di Cina

Proyek Kota Rendah Karbon di Cina

Tahun ini Cina akan membangun proyek besar, yaitu kota rendah karbon. Nantinya kota yang akan dikembangkan menjadi kota rendah karbon ini salah satunya adalah kota Yujinpu di Tianjin, Cina. Proyek ini nanti juga akan berada di bawah pengawasan Asia Pacific Economy Cooperation (APEC). Perealisasian proyek ini sudah dilakukan dengan memulai studi kelayakan kota rendah karbon. Menurut Direktur Divisi Hubungan Internasional, Badan Sumber Daya Alam dan Energi, dan anggota APEC, Shinici Kihara, tujuan dari pembangunan proyek ini adalah untuk menyediakan model kota yang baik secara lingkungan dan maju secara infrastruktur.


"Tujuan dari proyek APEC kota rendah karbon ini untuk menyediakan model kota yang baik secara lingkungan dan maju secara insfrastruktur agar menjadi pedoman atau contoh bagi kota-kota lainnya. Kota-kota ini nantinya akan menjadi warisan abadi dari proyek kota rendah karbon," ucapnya.


Nyatanya program kota rendah karbon ini telah diselenggarakan di tiga kota Asia, kota tersebut adalah Da Nang di Vietnam, Pulau Samui di Thailand, dan yang terakhir yaitu, kota Yujinpu di Tianjin, Cina. Ketiga proyek kota rendah karbon ini diselenggarakan oleh APEC.


Proyek kota rendah karbon atau Green City nanti akan ditargetkan selesai pada tahun 2020 dan dimulai pada tahun 2014 ini. Sebagai langkah awal, para analis sudah menyewa kontraktor demi mempelajari cara efisien untuk sistem pendingin dengan konsep green untuk bangunan komersial atau disebut juga district heating.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita