157 Rabu, 11 Juni 2014 | 11:32:25

Asia Jajaki Properti Eropa

Asia Jajaki Properti Eropabusinessweek

Baru-baru ini miliarder properti asal Cina, Wang Jianlin mengakuisisi sebuah gedung pencakar langit yang berada di Madrid, Spanyol, senilai USD361 juta. Hal ini juga menjadi pemula langkah baru bagi Asia yang berhasil mengakuisisi properti yang ada di Eropa. Bahkan, Wang Jianlin telah membentuk anak perusahaan propertinya di Eropa demi mengukuhkan posisinya di kancah properti Eropa.


Perekonomian Eropa yang membaik serta faktor keamanan membuat pasar properti di Eropa dilirik oleh sejumlah investor besar asal Asia. Hal ini yang tentu menjadi faktor mengapa Wang Jianlin bisa menjajaki pasar properti di Eropa. Menurut riset yang dibuat Knight Frank, kota-kota lainnya yang turut diincar oleh beberapa investor asing di Asia adalah Barcelona, Monaco dan Venesia. Sepanjang kuartal 1-2014 sebanyak 12% pembeli asing menguasai pasar properti di Spanyol, seperti pembelian rumah real estate.


"Cina sangat tertarik dengan Barcelona dan Madrid. Rencananya pengembang asal Cina akan membangun resor dan lapangan golf," ucap Kepala Pengembangan Bisnis Properti Spanyol, Lucas Fox.


Bahkan saat ini pengembang properti asal Malaysia tak ragu lagi untuk mengadakan proyek di salah satu kawasan elit di kota London, yaitu Hyde Park. Bellworth, pengembang asal Malaysia ini nantinya akan membangun proyek rumah residensial. Kini London memang menjadi incaran utama para investor asing di luar Eropa. Nyatanya tak hanya Cina yang berminat melakukan proyek properti di kawasan ini, investor Timur Tengah pun juga ikut ambil bagian karena menurut mereka, London merupakan tempat yang aman untuk dijadikan investasi kekayaan mereka.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita