194 Rabu, 11 Juni 2014 | 11:21:29

Malaysia Ingin Saingi Pengembang Cina

Malaysia Ingin Saingi Pengembang Cina

Pengembang asal Malaysia kini ingin ikut ambil bagian dalam pembangunan dan bersaing di kancah internasional. Banyaknya megaproyek yang kini tengah dikembangkan merupakan bukti kalau Malaysia ingin menarik sejumlah investor dalam negeri bahkan investor mancanegara. Pengembang asing asal Cina pun kini disibukkan dengan melakukan pembangunan di sana-sini. Hal ini yang membuat pengembang asal Malaysia sendiri merasa tersaingi di negerinya.


Persaingan itu ditunjukkan oleh Malaysia dengan dibangunnya Sunway Iskandar di Johor mulai bulan depan oleh pengembang asal Malaysia, Sunway. Untuk merealisasi proyek tersebut, Sunway baru-baru ini mengakuisisi lahan seluas 691 Hektare (Ha) senilai USD3,7 di Johor. Sunway Iskandar Johor akan dibangun berbagai macam sarana yang tentunya bisa membuat investor asing dari Singapura ataupun dari dalam negeri sendiri melirik Sunway. Akan terdapat pusat rekreasi, rumah sakit, ritel,hotel, dan komersial lainnya di proyek yang diberi nama Sunway Resort City.


Pengembang asal Cina pun banyak melakukan pembangunan megaproyek. Contohnya saja, akhir-ahkhir ini Country Garden melalui anak perusahaannya yang bernama Malaysia Country Garden Properti sudah melaunching proyek baru. Megaproyek ini diluncurkan di DangBay. Pengembang asal Cina ini sudah membangun 9.000 unit kondominium yang bangunannya didesain dengan gaya arsitektur khas Spanyol.


Country Garden sendiri nantinya akan bekerja sama dengan pengembang lokal untuk memasarkan rumah-rumah mewah mengedepankan privasi kepada para pembeli yang membutuhkannya.Yuen, Direktur Country Garden , mengatakan perusahaannya kini sudah menyiapkan beberapa proyek lainnya di Selangor, Serawak, dan Johor Selatan.


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita