267 Selasa, 10 Juni 2014 | 09:54:13

Banyak Proyek Mangkrak di Dubai

Banyak Proyek Mangkrak di Dubai

Burj Al Arab, Almas Tower, dan Burj Dubai serta menara-menara pencakar langit lainnya sudah pasti sering didengar. Dubai adalah negara yang dikatakan sebagai “pabrik” gedung-gedung pencakar langit. Banyak gedung yang tingginya dikatakan berada di angka menarik perhatian orang. Contohnya seperti, Burj Dubai yang memilki ketinggian 818 meter dan memiliki 162 lantai.


Nyatanya di balik gedung-gedung pencakar langit yang begitu megah, banyak pula pengerjaan proyek bangunan yang ditinggalkan begitu saja, alias mangkrak. Bahkan ada yang sampai dihentikan pembangunannya karena banyak aduan para investor yang dilayangkan ke Pengadilan Dubai soal proyeknya yang tak kunjung selesai, merasa bahwa mereka telah ditipu.


Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 37 proyek mangkrak yang dibiarkan begitu saja di Dubai. Pengadilan Dubai pun menyatakan angka proyek mangkrak ini bisa saja bertambah baik secara manual atau elektronik.  Padahal sebelumnya di tahun 2013, Pengadilan Dubai sudah mengeluarkan peraturan untuk membuat sebuah komite khusus yang bergerak menangani likuidasi proyek properti serta penyelesaian sengketanya.


Cascade Manor, Azizi Feirouz I, Azizi Feirouz II, Azizi Feirouz III, Azizi Fountanne Tower, Beti Ul Funoon, Global Golf Residence, Rotating Holiday, Heigh Rise Boulevard 1, Heigh Rise Boulevard 2, Wings Of Arabia, Abjar Tower adalah contoh-contoh proyek yang saat ini mangkrak begitu saja di Dubai. Kejadian ini tak membuat Badan Pengawas Properti Dubai (Real Estate Regulatory Dubai/RERA) menerbitkan nama-nama proyek mangkrak tersebut secara resmi.  

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita