150 Jum'at, 06 Juni 2014 | 11:51:35

Coca Cola Tampil Pop dengan Kantor Pusat Barunya

Coca Cola Tampil Pop dengan Kantor Pusat BarunyaDezeen

Tidak hanya sekedar menawarkan tampilan interior yang nyaman, unik, dan dinamis bagi karyawannya, Kantor Pusat Coca Cola di London juga memajang dan menyimpan berbagai memorabilia perusahaan seperti poster, botol, kaleng, dan berbagai benda lainnya yang identik dengan merk dagang Coca Cola. Seolah-olah kantor ini menegaskan bahwa merk dagangnya bukan lah sekedar nama produk, mainkan bagian dari budaya popular, bagian dari sejarah dunia.


Para karyawan yang ditempatkan di Hammersmit kini “hijrah” ke kantor pusat baru mereka di Wimpole Street, London. MoreySmith, studio desain asal Inggris yang merupakan “otak” di balik desain menarik kantor tersebut, semula hanya diminta untuk membuatkan kantor bagi 350 karyawan  Coca Cola di Inggris.  MoreySmith menggunakan kesempatan emas ini tidak hanya untuk membuat kantor yang nyaman untuk karyawan, tetapi juga “museum kecil” untuk Coca Cola.


"Dengan menggunakan sejarah ikonik merk dagang ini, kami telah menciptakan ruang kerja yang juga menggambarkan semangat organisasi perusahaan,” ujar pendiri Linda Morey Smith, pendiri perusahaan studio desain tersebut. Selain nyaman, Smith berhasil membuat kantor menjadi lebih menarik bagi karyawan. Di tempat ini, para karyawan dan tamu bisa bekerja, bertemu, berkolaborasi, dan bersosialisasi bersama.

Mulanya, bangunan 4 lantai ini didesain oleh arsitek John Belcher pada tahun 1912 dan digunakan oleh Royal Society of Medicine. MoreySmith menyatakan dalam keterangan resminya bahwa karya seni buatan desainer asal Inggris, Stuart Haygarth, sengaja digantung di jantung bangunan ini. Karya seni berbentuk komet yang dibuat menggunakan lebih dari 30.000 potongan es akrilirik tersebut disinari oleh LED.


Sarah Hutton, direktur HRD The Coca-Cola Company mengungkapkan, " Kami pindah ke jantung West End karena ingin menjadi lebih dekat dengan rekanan kunci serta agensi-agensi kami. Kantor baru ini merupakan kantor sekaligus tempat motivasi dan kreasi. Tempat ini juga menghargai warisan The Coca-Cola Company dan merefleksikan nilai dan budaya merk dagang kami. "

Tidak hanya tampil istimewa dengan banyak “kenangan” Coca Cola didalamnya, keberlanjutan juga menjadi daya tarik kantor pusat Coca-Cola yang baru ini. Buktinya, kantor ini sudah mengantongi rating SKA Gold karena dilengkapi berbagai fitur ramah lingkungan, seperti lampu LED, dan sel fotovoltaik (PV) di atap untuk memasok listrik bagi bangunan.

 


Sumber: Dezeen

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita