115 Kamis, 05 Juni 2014 | 12:26:35

Perhotelan di Thailand Merosot Tajam

Perhotelan di Thailand Merosot Tajam

Thailand yang menjadi tujuan wisata favorit ini tengah mengalami krisis akibat pergolakan politik yang kini sednag berlangsung. Sektor pariwisata menjadi sektor yang cukup penting di negara yang dijuluki negeri gajah putih ini. Tercatat, sekitar 10 persen pendapatan nasional didapatkan dari sektor pariwisata.

Tingkat okupansi kamar hotel di Thailand merosot tajam sejak kudeta militer 22 Mei silam. Pada kuartal I -2014 ini, tingkat okupansi hanya mencapai 56 persen, jauh dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 70 persen.

"Kerusuhan dan kekerasan telah membuat wisatawan menjadi takut. Terutama di Bangkok, dimana pusat kerusuhan ini terjadi. " ujar Erawan Pcl, kepala keuangan dari sebuah operator hotel mewah di Taiwan.

Belum stabilnya kondisi politik di Thailnad membuat Erawan berpikir untuk mengembangkan bisnis ke negara-negara tetangganya seperti Malaysia, Filipina dan Indonesia.

Kini, pendapatan nasional Thailand anjlok hingga 19 persen pada kuartal pertama tahun ini.

Sumber : Bloomberg

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita