234 Kamis, 05 Juni 2014 | 12:24:54

Karya Terbaru Zaha Hadid di AS

Karya Terbaru Zaha Hadid di AS

Zaha Hadid kembali berkarya. Kali ini Hadid membuat dekorasi panggung istimewa untuk penampilan Los Angeles Philharmonic di Walt Disney Concert Hall, Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini merupakan "kolaborasi artistik yang tertunda selama 25 tahun" antara Hadid dan Frank Gehry, kreator Walt Disney Concert Hall.

Lengkungan-lengkungan dalam interior gedung yang sengaja dibuat oleh Gehry dilanjutkan oleh Hadid dengan meneruskannya ke atas panggung.

Saffet Bekiroglu, arsitek asal Inggris yang kini bekerja untuk Hadid sebelumnya pernah bekerja pada Gehry di Los Angeles.

"Ini adalah lanskap emosional," ujarnya.

Bekiroglu sudah berpengalaman membuat mendesain panggung untuk konser dimana mengusung opera dari abad 18 dengan dimensi baru yang lebih dinamis. Ini tentu saja cocok dengan  keinginan Hadid.

Panggung ini akan berada di tengah-tengah penonton yang mengelilinginya 360 derajat. Tidak hanya itu, para pengisi acara bisa saling bernyanyi satu sama lain sembari mengelilingi panggung dengan ketinggian berbeda-beda.

Sumber : Nytimes

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita