100 Selasa, 03 Juni 2014 | 09:56:47

Rio Tinto Alcan, Rumah Bertaburan Bintang

Rio Tinto Alcan, Rumah Bertaburan BintangInteriorholic

Rio Tinto Alcan yang terletak di Montreal, Kanada merupakan sebuah pusat observasi ruang angkasa atau planetarium yang menyimpan 30.000 bintang di dalamnya. Konsep hijau menjadi konsep yang diusung oleh perusahaan arsitektur Cardin Ramirez Julien dan Adificaplanetarium dalam membangun planetarium ini.

Ada 3 bagian yang membagi planetarium ini yaitu Biodome, yang berfungsi untuk tempat kafe, lobby, kamar kecil, dan lemari ; bagian inti dari planetarium dimana terdapat dua teater yang digunakan untuk pertunjukan planetarium dan yang terakhir tempat untuk keperluan administrasi.

Terdapat pula ruangan informasi virtual dimana terdapat tangga yang cukup curam sebagai penghubung ke pintu utama planetarium. Pada ruangan ini, pengunjung dapat melihat bentuk asli dari meteorit. 

Planetarium yang memiliki 2 menara simetris yang melambangkan kawah di bulan dan alam semesta ini dapat menampung 80 ribu penonton. Awalnya bangunan ini dibuat untuk menyambut olimpiade musim panas tahun 1976 silam.

Sumber : Interiorholic

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita