180 Sabtu, 31 Mei 2014 | 09:59:14

Inilah Tren Baru untuk Konstruksi Hotel

Inilah Tren Baru untuk Konstruksi HotelBooking

Tehnologi yang berkembang kini mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan tak terkecuali dalam hal konstruksi bangunan. Keterbatasan lahan sudah menjadi masalah umum yang dihadapi oleh masyarakat modern. Kontainer yang dijadikan sebagai konstruksi hotel kini seakan menjadi solusi sekaligus tren baru dari masalah keterbatasan lahan.

InterContinental Hotels Group (IHG) misalnya. Pembangunan hotel kontainer yang konsep konstruksi ruang  hotel dirancang secara matang dalam simulasi tiga dimensi (3D), termasuk furnitur dan elemen dekorasi interiornya sehingga memungkinkan memungkinkan pembangunan struktur hingga ketinggian duabelas lantai atau 300 kamar dalam waktu yang relatif singkat. Jumlah kontainer atau kamar yang mengusung konsep "Box Clever" ini yang mampu tersusun per hari dapat mencapai 10 unit.

Holiday Inn Express merupakan nama yang diberikan IHG untuk hotel kontainer nan murah yang masing-masing unitnya terpisah satu sama lain tersebut.

Di Jerman, Jens Diekmann bekerja sama dengan Alho , perusahaan konstruksi, merancang hotel kontainer yang diberi nama Qualitel Hotel Hilpoltstein. Hotel yang berlokasi di Bavaria tepatnya di Jl Raya A9 ini terdiri dari 5 lantai dan 55 kamar, dimana dua kamar untuk kalangan difabel, dan empat kamar keluarga, serta menghabiskan dana sebesar 4,2 juta Euro (sekitar Rp 66,5miliar).

Hotel yang tiap unitnya hanya berukuran 5,8 X 2,25 meter ini dilengkapi dengan tempat tidur, kamar mandi , AC dan meja kopi. Sambungan listrik dan air serta peredam suara juga menjadi fasilitas yang wajib ada di tiap unit.

Hotel yang beroperasi sejak bulan Agustus 2010 silam ini juga memiliki lift bed, yaitu suatu inovasi yang memungkinkan tamu dapat menggeser atau mengangkat tempat tidur dengan menekan satu tombol khusus, sehingga ruang tamu tercipta seketika.

Hotel kontainer dianggap sebagai inovasi penting dalam menekan anggaran konstruksi para pemilik hotel karena renovasi dapat dilakukan dengan biaya dan waktu minimal.

Sumber : Tophotelprojects

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita