126 Jum'at, 30 Mei 2014 | 13:04:04

Australia Bangkit!

Australia Bangkit!

Sektor properti di Australia berusaha bangkit pasca krisis keuangan global. Ini terlihat dari kenaikan sebesar 6,8 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, dan 8,4 persen secara tahunan. Saat ini nilai pekerjaan konstruksi hunian hingga Maret 2014 tercatat lebih dari 13 miliar dollar AS (sekitar Rp 150,9 triliun).

'Perizinan aktivitas konstruksi perumahan sangat kuat pada kuartal akhir tahun lalu, sehingga wajar kita sekarang melihat peningkatan dalam proyek properti yang sedang dalam tahap konstruksi," kata Geordan Murray, ekonom Asosiasi Industri Perumahan.

Kenaikan ini juga berdampak pada nilai kerja secara tahunan dimana nilai kerja hunian tunggal meningkat sebesar 4,7 persen ke level 7,1 persen, nilai kerja konstruksi multi-unit melonjak sebesar 12,7 persen ke tingkat 19,6 persen dan nilai kerja konstruksi renovasi tumbuh tipis sebesar 0,7 persen.

"Ini menjadi pertanda baik bagi pertumbuhan ekonomi secara agregat. Hasilnya menunjukkan bahwa pembangunan perumahan harus membuat kontribusi yang kuat terhadap pertumbuhan PDB pada kuartal tersebut," tambah Murray.

Pencapaian pada kuartal satu tahun ini merupakan yang tertinggi dibanding kuartal-kuartal sebelumnya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita