137 Jum'at, 30 Mei 2014 | 11:12:51

Smart Home, Mewujudkan Kerjasama Apple dan Google?

Smart Home, Mewujudkan Kerjasama Apple dan Google?

Smart Home yang marak diberitakan belakangan ini rupanya juga menarik minat dua perusahaan besar dalam bidang tehnologi, Apple dan Google. Hal ini dapat terlihat dari langkah-langkah yang dilakukan oleh kedua perusahaan besar tersebut. Kabar terakhir menyebutkan Nest, produsen thermostat pintar, yang dibangun dan kini dikelola oleh Tony Fadell, mantan eksekutif Apple, telah diakuisisi oleh Google. Sedangkan Apple kini dikabarkan tengah mengembangkan platform piranti lunak untuk mengendalikan alat-alat "smart home".

Nest disebut sebagai calon terbaik menjadi rekanan Apple dalam memproduksi alat-alat "smart home". Bahkan tanpa atau dengan akuisisi Google, produk Nest sudah tersedia di gerai-gerai Apple.

Isu kerjasama antara Apple dan Google makin kencang berhembus saat  menunjuk strategi awal Apple yang cenderung menggandeng rekan bisnis untuk masuk dalam pasar "smart home". Ini sudah dilakukan Apple pada barang-barang pelengkap ponsel, seperti headphone dan charger.

Apple juga dikabarkan telah melakukan perbincangan dengan satu kelompok pembuat alat elektronik dimana produk "smart home"-nya akan disertifikasi untuk bisa bekerja dengan sistem baru dan dijual kepara toko-toko ritel.

Walaupun isu ini akan menjadi langkah cerdas bagi kedua perusahaan raksasa ini namun tidak menutup kemungkinan Apple dan Google akan memilih kembali berkompetisi dalam hal ini.

Sumber : Quartz

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita