101 Jum'at, 30 Mei 2014 | 10:55:46

Rp 7,8 Miliar untuk Chiquet Flood House

Rp 7,8 Miliar untuk Chiquet Flood HouseBen Adam Architects

Chiquet Flood House merupakan hunian besutan Ben Adam Architects yang didesain untuk mengatasi luapan dari Sungai Thames, Weybridge, Inggris. Rumah yang dibangun di tepi Sungai Thames ini memiliki ketinggian 2,3 meter diatas permukaan tanah serta menghabiskan dana sebesar 400 ribu poundsterling (sekitar Rp 7,8 milliar).

Ben tidak hanya membuat hunian ini cukup memiliki ruang agar air tidak membanjiri isi rumah namun juga  membajiri hunian dengan sinar matahari. Jendela yang dipasang di bagian selatan yaitu yang menghadap sungai serta yang berada di atap sukses membuat hunian ini terang benderang di siang hari tanpa menggunakan lampu. 

Pintu rumah juga sengaja dibuat berukuran besar.

Ini tentu saja kontras dengan pemilihan warna putih yang mendominasi ruangan di dalam rumah tersebut.

Ben juga menciptakan sebuah teras mungil, area bersantai yang terletak diantara tangga dan pintu masuk. Ini tentu saja memungkinan pemilik tetap dapat bersantai kala di Sungai Thames meluap.

Sumber : Designboom

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita