197 Senin, 26 Mei 2014 | 14:38:45

Drama Komedi Terjadi di Prancis

Drama Komedi Terjadi di Prancis

Penyediaan alat transportasi massal merupakan salah satu kewajiban dari Pemerintah bagi masyarakat. Heboh atas pengadaan bus transjakarta sebagai salah satu alat transportasi massal di Jakarta beberapa waktu lalu, rupanya tidak hanya dialami oleh Indonesia. Prancis, yang beribukotakan Paris ini juga mengalami hal yang mirip dengan kasus transjakarta.

Bedanya, bukan bus yang bermasalah tapi kereta api. SNCF selaku perusahaan kereta api nasional Prancis membeli 1.860 kereta baru yang bernilai USD 20 milliar yang tidak sesuai dengan spesifikasi platform atau stasiun di negara tersebut.

Dikabarkan ukuran kereta buatan dua produsen, Bombardier dan Alstom ini lebih besar daripada sebagian stasiun-stasiun yang di Prancis.

Peristiwa ini disinyalir terjadi karena kelalaian dari Para insinyur dari SNCF yang hanya mengirimkan desain stasiun kereta api Prancis yang dibangun 30 tahun terakhir , padahal banyak stasiun yang dibangun lebih dari 30 tahun yang lalu yang tentu saja memiliki platform lebih kecil.

Peristiwa ini dianggap sang menteri perhubungan sebagai sebuah 'drama komedi' dimana Pemerintah harus merombak 1300 stasiun agar bisa menampung kereta tersebut. Disebutkan dana yang dialokasikan mencapai USD 68,4 juta (sekitar Rp 780 milliar).

Sumber : CNET

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita