159 Jum'at, 23 Mei 2014 | 15:14:37

Bukti Cinta Universitas Adelaide Pada Kuda

Bukti Cinta Universitas Adelaide Pada KudaABC Australia

Kuda merupakan hewan berkaki empat yang cukup banyak punya penggemar. Di beberapa negara, hewan ini juga banyak diternakkan. Hewan yang terkenal karena kelincahannya ini juga mendapat perhatian khusus dari Fakultas Peternakan di Universitas Adelaide, Australia hingga dibuatkan sebuah rumah sakit khusus untuk kuda.

Rumah sakit yang buka 24 jam penuh ini didukung oleh peralatan serta fasilitas terbaik. Ini dikatakan oleh Professor Kym Abbott, Dekan Fakultas Satwa dan Kedokteran Hewan, Universitas Adelaide.

"Dokter hewan dan juga staf kami yang membantu membangun fasilitas ini telah mendatangi berbagai fasilitas serupa di seluruh dunia dan membawa kembali ide-ide terbaik untuk diterapkan di klinik kami yang baru ini,” tambahnya.

Rumah sakit ini meliputi dua ruangan operasi, ruang anestesi untuk kuda-kuda sebelum mereka mendapatkan tindakan operasi, dan juga mesin pengangkat crane untuk memindahkan kuda ke dua ruangan tersebut.

Proses penanganan kuda sendiri juga tergolong rumit. Ini dikatakan oleh Lexie Brown, mahasiswa semester akhir di Fakultas Kedokteran Hewan.

"Jika hewan yang kita tangani itu anjing atau kucing, mereka cukup dibaringkan saja di atas meja dan kita bisa langsung memberikan anestesi, tapi pada kuda mereka itu berdiri tegak dan akan jatuh ke lantai setelah dianestesi. Kemudian mengangkat mereka kembali untuk diletakan di meja operasi membutuhkan tenaga yang sangat besar dan tentu saja bantuan petugas lainnya, jadi prosesnya sangat menarik untuk dilihat," ungkapnya.

Rumah sakit ini merupakan lahan praktik yang sangat bagus bagi lulusan Universitas Adelaide yang untuk pertama kalinya tahun lalu melahirkan lulusan mahasiswa jurusan Ilmu Kedokteran Hewan.

Di saat yang bersamaan, universitas ini juga membuka rumah sakit hewan yang juga beroperasi selama 24 jam.

Sumber  : ABC Australia

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita