84 Kamis, 22 Mei 2014 | 11:09:23

Intip Rumah Flinstones Ala Manuel

Intip Rumah Flinstones Ala Manuel Oddity central

Film kartun The Flinstones menjadi sumber inspirasi Manuel Barrantes, seorang pria asal Kosta Rika, dalam membangun hunian. Manuel yang berprofesi sebagai penambang ini telah banyak menghabiskan waktu untuk berpergian ke berbagai negara. Selama perjalanannya itu, Manuel menyimpulkan bahwa di dalam gua sekalipun orang dapat hidup layak serta terlindungi dari cuaca yang ekstrim.

Sejak 10 tahun silam, Manuel memulai membangun rumah bawah tanah dengan luas 400 meter persegi dengan hanya menggunakan sekop dan cangkul saja. Rumah yang diberi nama Topolandia ini didesain dengan sangat apik mengingat terdapat terowongan-terowongan sedalam 16 meter di hunian tersebut.

Kamar mandi, listrik dan juga pencahayaan menjadi bagian dari hunian ini.

Manuel yang dijuluki sebagai 'manusia tikus tanah' karena tidak mau menggunakan bantuan mesin dalam pembangunan huniannya ini, mengatakan akan terus menggali bahkan sampai ke Cina sekalipun.

Hunian unik Manuel pun banyak mendapatkan kunjungan dari para wisatawan.

Sumber : Oddity central

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita