142 Kamis, 22 Mei 2014 | 10:31:10

Wow! Jerman Mulai Gantikan Posisi Inggris

Wow! Jerman Mulai Gantikan Posisi Inggris

Persaingan ketat antara Jerman dan Inggris dalam bidang investasi properti tampaknya akan dimenangkan oleh Jerman. Salah satu hal yang menjadi penentu kemenangan Jerman adalah stabilnya perekonomian di Jerman sehingga dianggap aman untuk berinvestasi. Hal ini yang mendorong tingginya tingkat permintaan di Jerman sehingga akuisisi properti ritel naik menjadi dua kali lipat pada kuartal pertama tahun ini. Pencapaian ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2012 menjadikan Jerman mengalahkan Inggris.

Pembelian saham di pusat perbelanjaan Centro di Oberhausen oleh Unibail-Rodamco SE (UL) yang mencapai 535.000.000 Euro disebut-sebut menjadikan Jerman perlahan mulai menggeser Inggris untuk tujuan investasi ritel top di Eropa.

Cushman & Wakefield Inc, menyebutkan pada kuartal pertama tahun 2014 ini, nilai yang ditanamkan investor pada  toko-toko dan mal-mal Jerman sebesar 3,43 Euro (sekitar USD 4,7 milliar ), naik 116 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Sedangkan Inggris hanya mencapai kenaikan 27 persen menjadi 3,37 milliar Euro.

David Hutchings selaku Kepala Cushman & Wakefield Eropa, Timur Tengah dan strategi investasi Afrika, menyatakan saat ini pembelian properti komersial Jerman merupakan cara untuk meningkatkan keuntungan di tengah rekor tingkat suku bunga rendah di pasar. Apalagi harga aset ritel sempat berada di bawah tekanan karena minimnya pasokan.

Sumber : Bloomberg

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita