78 Senin, 19 Mei 2014 | 10:13:30

Hunian Yang Terispirasi dari Badai

Hunian Yang Terispirasi dari BadaiArchdaily

Dauphin Island merupakan karya dari seorang seniman yang bernama Dionisio Gonzalez yang ide desainnya terispirasi dari kekacauan yang diakibatkan oleh badai yang melanda kawasan Alabama, Meksiko beberapa waktu lalu. Badai yang memakan korban jiwa sekitar 1.200 orang ini tak mampu memupus semangat juang para warga.  

Gonzalez menangkap daya juang para warga dalam membangun kembali hunian yang telah tersapu oleh badai ke dalam berbagai bentuk bangunan yang terbuat dari besi dan beton.

Bangunan yang bergaya aneh ini hadir dalam bentuk rumah pantai, bunker serta ada yang terlihat menyerupai kapal angkasa. Bangunan ini mencoba mewakili kekacauan yang ditimbulkan akibat bencana namun tetap terlihat cantik sebagai suatu hasil karya seni.

Gonzales juga menciptakan sebuah lingkungan yang telah direkayasa sedemikian rupa sehingga sumber daya alam secara fisik sangat diperlukan juga untuk bahan bangunan. Inter-Action merupakan nama dari lingkungan hasil rekayasa Gonzales.

Sumber : Archdaily

 

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita