85 Jum'at, 16 Mei 2014 | 17:13:49

Karyawan di AS Tak Betah di Gedung Green Building

Karyawan di AS Tak Betah di Gedung Green Building

Tingginya kesadaran masyarakat modern untuk menghijaukan kembali bumi tercermin dari maraknya pembangunan properti yang mengusung konsep green building tak terkecuali pada perkantoran di Amerika Serikat.  Penelitian beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa karyawan yang berada di gedung berkonsep green building memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan yang berada di non-green building. Parameter yang digunakan adalah kepuasan penghuni, kesehatan, dan produktivitas.

Namun survey yang dilakukan baru-baru ini oleh Sergio Altomonte,  seorang peneliti dari Departemen Arsitektur dan Planologi di University of Nottingham, dan rekannya Stefano Schiavon dari Pusat Lingkungan Dibangun di University of California menyebutkan hal yang sebaliknya.

Mereka bukan hanya mengambil sample gedung green building yang lebih besar, 65 gedung green building dan 79 gedung non green building di Amerika Serikat, namun juga mengumpulkan informasi non lingkungan tentang penghuni dan karakteristik bangunan.

Survei mereka menyebutkan bahwa kebanyakan karyawan tidak merasa bahagia bekerja di dalam gedung berkonsep green building tersebut.

Mereka berharap untuk kedepannya, gedung berkonsep green building tidak hanya memikirkan penghijauan kembali bumi tapi juga memikirkan kebutuhan para penghuninya.

Sumber : Archdaily

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita